Undang-undang Rumah Sakit

Undang-undang Nomor 44 Tahun 2009 Tentang Rumah Sakit

Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan karateristik  tersendiri yang dipengaruhi oleh perkembangan ilmu pengetahuan kesehatan, kemajuan teknologi,  dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat yang harus tetap mampu meningkatkan pelayanan yang lebih bermutu dan terjangkau oleh masyarakat agar  terwujud derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

Pelayanan kesehatan Rumah Sakit diperuntukkan kepada perorangan secara paripurna yang yang meliputi pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat. Undang-undang Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit ini bertujuan untuk mempermudah  akses  masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan; memberikan perlindungan terhadap keselamatan pasien, masyarakat, lingkungan rumah sakit dan sumber daya manusia di rumah sakit; meningkatkan mutu dan mempertahankan standar pelayanan rumah sakit; dan memberikan kepastian hukum kepada pasien, masyarakat, sumber daya manusia rumah sakit, dan Rumah Sakit.

Silahkan download Undang-undang Rumah Sakit pada link di bawah ini, dan jangan lupa memberikan komentar terbaik anda sebagai rasa terimakasih pada pemilik web ini, terimakasih.

UU Nomor 44 Tahun 2009 Tentang Rumah Sakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *